5 Dekorasi Natal di Gereja Terunik

Dekorasi Natal di Gereja. 25 Desember dirayakan oleh umat Kristiani sebagai hari Natal. Berbagai hal dilakukan demi menyemarakan natal. Salah satunya adalah dengan dekorasi bertema natal. Dekorasi bertema natal bisa ditemukan dimana saja. Tidak hanya di rumah, tempat ibadahpun beramai-ramai menghias gereja dalam rangka memeriahkan natal. Dekorasi natal di gereja kerap menghadirkan tema yang unik dan menarik.

Gereja Kathredal adalah salah satu gereja di Jakarta yang selalu menghadirkan tema dekorasi natal yang menarik.

5 Dekorasi Natal di Gereja Terunik

Berikut tema Dekorasi Natal di Gereja yang bisa membuat Anda terkagum-kagum.

Damai Kristus Dalam Nuansa Nusantara

Salah satu tema dekorasi yang pernah diambil gereja ini adalah Damai Kristus dalam Nuansa Nusantara. Dalam pengerjaan dekorasinya, gereja ini menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan di tanah nusantara seperti bambu, rotan dan kain nusantara. Saat memasuki halaman depan, Anda akan disambut oleh gapura yang dibuat dari bambu dan rotan. Tidak hanya itu kandang atau goa natal juga disusun dari bambu dan rotan.

Berlanjut ke daerah tenda khusus jemaat. Terdapat lampu berwarna-warni yang menggantung di atap tenda. Yang menarik, lampu ini tidak berbentuk seperti  lampu biasanya, lampu warna-warni ini terbuat dari topi japung yang memiliki bahan dasar bambu.

Pohon natal adalah aksesoris yang wajib ada di setiap perayaan natal. Gereja Katedral pun tak lupa memasang pohon natal. Hanya saja pohon natal ini sedikit berbeda karena terbuat dari serat serabut. Sementara itu di sisi barat gereja terlihat paduan bola plastik berwarna-warni dan rumbia yang tergantung di langit-langit.

Kita Bhineka Kita Indonesia

Ketika mengangkat tema ini gereja Katedral berusaha menampilkan kekayaan dan keindahan alam Indonesia. Terdapat tripleks berbentuk segitiga yang dihiasi gambar-gambar tentang keindahan alam Indonesia. Kekayaan Nusantara diwujudkan dalam kendaraan tradisional Andong yang tengah membawa hasil bumi berupa sayur-sayuran dan buah-buahan. Sementara itu pohon natal dihias dengan meriah menggunakan lampu berwarna-warni ditambah kertas bulat berwarna hitam-merah.

Pihak gereja juga menghias gereja dengan dua ekor rusa yang terbuat dari anyaman dan rotan. Makna dari rusa ini yaitu menyungsung kelahiran Yesus Kristus. Tidak lupa terdapat pula bangunan kecil yang menjadi perwujudan kandang atau tempat lahir.

Budaya Betawi

Tema ini merupakan tema dekorasi natal yang sedikit berbeda dari tema yang biasanya diusung pihak gereja. Berkomitmen mengambil tema salah satu suku di Indonesia, gereja katedral mendekorasi lingkungan gereja dengan nuansa Betawi. Di bagian depan gereja Anda akan disambut sepasang ondel-ondel, salah satu budaya khas betawi.

Santa Claus dan rusa kutub  yang biasanya ditemukan dalam dekorasi-dekorasi natal kini tidak bisa ditemukan. Yang ada justru delman dengan kuda berwarna putih dan kusir khas betawi dengan kostum berwarna merah lengkap dengan peci hitam. Tidak lupa delman tersebut membawa kado seolah ingin menggantikan peran Santa Claus dalam membagikan hadiah natal. Di belakang delman turut terpasang burung garuda yang tengah membawa tulisan Bhineka Tunggal Ika.

Sementara itu dekorasi natal juga tampak terlihat di halaman gereja. Ketika Anda memasuki tenda yang terdapat di halaman lihatlah ke atap tenda. Di sana Anda akan melihat berbagai kertas lipat yang dibentuk menjadi kipas menghiasi atap tenda. Turut pula dalam dekorasi natal ini bola khas natal dan pohon natal yang terbuat dari bambu.

Kebersamaam Keluarga Wujud Kasih

Ada yang unik dari dekorasi natal di gereja yang mengambil tema kebersamaan keluarga wujud kasih. Ialah pohon natal yang tampak tidak seperti pada biasanya. Pada dekorasi kali ini, pohon natal dibuat dari susunan ranting kering yang diikat menjadi satu. Sementara itu dekorasi lainnya dibuat dari bahan botol, plastik dan kain bekas. Anda bisa melihatnya saat Anda masuk ke tenda khusus jemaat. Di langit-langit tenda tersebut terlihat  botol-botol bekas soda. Warna hijau dan bening pada botol menambah keindahan dekorasi tersebut. Tidak hanya botol, dekorasi natal di gereja juga memanfaatkan plastik dan kain bekas. Hal ini dilakukan untuk menjaga lingkungan dan mencegahnya bertambah rusak.

5 Dekorasi Natal di Gereja Terunik

Menghargai Ciptaan

 Satu lagi dekorasi natal di gereja bertema unik. Mengambil tema berjudul menghargai ciptaan Gereja, Katedral mendekorasi lingkungan sekitar gereja dengan 1000 pot tanaman hias. Di pintu masuk terlihat pot-pot yang digantung rapi sepanjang lorong gereja. Tidak hanya itu pohon natalpun dibuat dari susunan pot-pot tanaman hias membentuk kerucut sehingga serupa dengan pohon cemara.

Salah satu jenis tanaman yang dipakai untuk menghias adalah tanaman katsuba. Tanaman ini begitu unik dikarenakan daunnya yang berwarna merah dengan batang berwana hijau, seolah tanaman yang dibuat khusus untuk merayakan natal. Tanaman katsuba ini  digunakan untuk mendekorasi altar gereja. Selain itu ada satu pohon natal yang dibuat dari susunan ratusan pot katsuba. Pohon natal dari pot katsuba ini semakin indah dengan hiasan lampu.

Natal selalu menjadi hari yang memiliki seribu arti bagi umat Kristiani. Demi memeriahkan natal semua kalangan turut berpartisipasi merayakan natal. Begitu juga dengan gereja. Sebagai salah satu bentuk perayaan natal gereja dihias sedemikian rupa. Dekorasi natal di gereja menjadi salah satu hal yang selalu ditunggu ketika natal tiba. Kreativitas tanpa batas selalu ditunjukkan sehingga natal semakin meriah.

Baca Juga : Dekorasi Natal Yang Indah Harga Murah

Untuk Pemesanan dan informasi lebih lengkap tentang Jasa Pembuatan Dekorasi Natal di gereja dengan harga murah, silahkan hubungi kami di 081511305519 atau Chat Whatsapp kami KLIK DISINI

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *